Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Belajar Mencintai..

“Cintai apa yang kau kerjakan..

Karena, ketika bekerja dengan Cinta, maka akan terasa ringan dan menyenangkan…”

heart.jpg

Ya! Harus cinta!

Karena aku akan menghabiskan hidupku di sini. Aku akan mendedikasikan diriku pada profesi yang telah kupilih ini…

Aku mulai belajar untuk mencintai pemrograman..

Sesuatu yang aku hindari dulu ketika kuliah. Ga ngerti syntax-nya; ga bisa algoritmanya; pokoknya kalo ada tugas pemrograman, aku ‘nebeng’ aja sama Putre; jangan sampe ngambil mata kuliah pilihan komputer, cukup yang wajibnya saja..

Tapi ternyata, aku ditempatkan di Puslit Informatika, bidang Komputer !

[Aneh, jelas-jelas waktu interview, udah bilang ga ngerti soal programming, dan agak menghindari juga…ya..jodoh..]

Aku belajar untuk mencintai membaca..

Bukan bacaan-bacaan yang relaxing tentunya, tapi bacaan yang bikin tegang otak, kening berkrenyit, dan mata yang semakin syahdu.. Karena kalo mo menguasai ilmu ya harus banyak baca! Jurnal teknis yang banyak bahasa-bahasa asingnya, textbook tebal in English, artikel populer tentang update ilmu (yang ini agak lumayan menghibur lah..), komentar-komentar pakar, tutorial yang njelimet…

Aku belajar untuk mencintai menulis..

Ya, yang namanya peneliti, kalo ga menulis, menguap dong.. Karena dengan menulis, akan mengendapkan ilmu. Dan menulis akan merangsang otak serta mengecek sejauh mana informasi diserap. Dimulai dari tulisan-tulisan ringan ‘ala curhat kayak gini, komentar-komentar asal di artikel populer, bikin wacana di milis komunitas..

Aku belajar mencintai lingkungan kerjaku..

Membuat diriku nyaman berada disini. Membuat sebanyak mungkin teman. Menyapa semua orang yang kukenal, dari mulai kapus, kolega senior sampai OB. Mencintai makanan di kantin gd.10. Mencintai rutinitas njeglok absen :p

Aku belajar mencintai tempat tinggalku..

Mencintai berjalan di lorong-lorong sempit menuju kantor. Kamar kostku yang masih berbau tinner (sampe skrg ga ilang-ilang baunya). Kamar kost yang ‘minimalis. Disapa air yang-MasyaAllah-dingin sekali di pagi hari. Jemuran-jemuran yang menghias di depan kamar. Tetangga-tetangga yang baru 5 orang kukenal (dari 28 orang? come on…)

Aku belajar mencintai Bandung..[sepertinya ini lebih mudah]

New hometown yang menurutku adalah lingkungan yang jauuh lebih bersahabat dari Jakarta/Tangerang. Udaranya, lalu lintasnya, orang-orangnya. Dengan banyaknya spot kuliner :d Kota yang memiliki tempat belajar Islam yang bervariasi. Kota dengan ragamnya pilihan sekolah berkualitas untuk anakku nanti..

Aku belajar mencintai ‘keluarga’ baruku..

Walau baru ketemu 15 menit dengan mba Mur-ku yang baru, aku berusaha mencintai beliau yang nantinya akan membimbingku mengenal Islam lebih intensif, mengarahkanku, teman diskusiku, tempat bertanyaku.. Berusaha mencintai saudari-saudari yang sampai saat ini belum pernah kutemui. Entah mereka seperti apa. Tipe seriuskah? Saklek-kah? Orang-orang penggerakkah? Bagaimanapun mereka, harus siap untuk menerima mereka apa adanya sebagai saudari-saudari yang akan menjagaku, mengingatkanku, belajar dan beramal bersama..

Semoga..Aku bisa segera mencintai apa-apa yang akan berada di sekelilingku..

Dengan tetap menyisakan, sebuah ruang rindu untuk mereka yang pernah mengisi hidupku.. yang pernah aku cintai dengan segenap hatiku..

— Kangen rumah Joglo, kangen BEMers&pusgiwa, kangen UI, kangen Denai, kangen temen-temen XL, kangen ZAG!!!

Filed under: Journal

3 Responses

  1. pourmaetoil says:

    ngaji di mana, Kak? sering2 aja main ke Salman. byk saudara seiman nan baik hati di sana…

  2. Menujucintanya says:

    Alhamdulillah, udah dapet temen ngaji deket kostan dan kantor..kalo ngaji cukup jalan kaki🙂 temen2nya juga ga kalah seru sama yang kemaren..gubrak deh

  3. Menujucintanya says:

    Alhamdulillah, udah dapet temen ngaji deket kostan dan kantor..kalo ngaji cukup jalan kaki🙂 temen2nya juga ga kalah seru sama yang kemaren..gubrak deh..

    Kalo ke Salman suka ga PD..Abis yang laen mahasiswa..tapi kapan2 mau juga sih maen kesana..

Leave a Reply

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Yang silaturahim

  • 66,921 hits
