Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Mengakhiri Masa Reses

Akhirnya selesai juga “tugas-tugas Orientasi” dari kantor, dari mulai Diklat Prajab, Diklat Peneliti, sampai yang terakhir Presentasi proyek orientasi di hadapan para peneliti Senior bidang Komputer dan KaPuslit Informatika. Presentasi itu sekaligus sebagai inisiasi kami, para pegawai baru, bahwa kami sudah diterima sebagai keluarga besar Bid. Komputer. Dan boleh menempati ruangan peneliti (karena selama ini kami masih di-“karantina” di Lab, mungkin takut terkontaminasi dengan hal-hal buruk dari senior lain ).

Awalnya sih pengen “reses” sebentar, setelah melalui semua itu. Pengen  ga ketemu dulu dengan SBC, pengen ninggalin Dynamic C..dan bebas berselancar di dunia maya. Ya! sekarang waktunya kembali nyari sekolah! . Aktivitas yang dulu sempat ku-pending karena emang belum saatnya untuk kuliah lagi: belum dibolehlin kantor , dan belum jelas bidang spesialisasi yang mendukung kerjaan di sini apa.

Tapi kok jadi keasyikan resesnya ya? Udah 2 pekan lewat, dan masih berada pada status reses mode:ON.  Jadi malah kegandrungan main-main, chatting, blog-walking, dan akhirnya ga produktif sama sekali!!  Info-info tentang sekolahan pun ga banyak berkembang.

Dan ternyata susah juga ya untuk kembali ke track setelah kelamaan menepi. Udah keasyikan santai kayak di pantai..[eh,  jadi pengen ke pantai..] 

Ya, emang bener ya anjuran “Jika kamu telah selesai dengan suatu urusan, maka kerjakanlah urusan lain dengan bekerja keras” (QS.94:7). Seharusnya tidak ada kata istirahat. Terus bekerja. Terus produktif!! Karena waktu ga akan kembali, dan waktu kita ga banyak untuk bisa melakukan semua kewajiban..

“bismillahirrahmaanirrahiim…”

C’mon, go back to work!! 

“Bukan kematian yang kutakuti, tapi menyia-nyiakan waktu yang lebih kutakuti. Karena kematian hanya memisahkanku dengan dunia, sedangkan menyia-nyiakan waktu memisahkanku dengan Allah dan syurga”
(Imam Syafi’i)

Filed under: Bunda, Coretan Iseng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Yang silaturahim

  • 66,921 hits
%d bloggers like this: