Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Rak 681

Adaaa.. aja yang bikin hari-hari ngantorku belakangan ini “terpaksa” dihabiskan di luar ruangan. Setelah Jum’at kemarin kebagian giliran pemadaman dari PLN, means ga bisa ngapa-ngapain.. Hari ini, kunci lab raib! Ga bisa masuk dong..

 

Ya, akhirnya aku “iseng” main ke perpus kampus bandung. Sekalian cari referensi buat proposal riset deh. Udah hampir 8 bulan di sini, masa’ belum sekalipun memanfaatkan perpusnya?

 

Dari buku tamu yang kuisi, ternyata memang sebagian besar pengunjung berasal dari luar institusi ini. Jangan-jangan karyawan sini banyak juga yang belum pernah ke perpus seperti aku..

 

Setelah browsing di katalog elektronik, cuma ada 3 item yang sesuai dengan keyword yang kucari : biomedical engineering. Di hasil pencarian itu ada no panggil yang merupakan kode dari lokasi rak, jenis klasifikasi buku, dan inisial pengarang. Oke, mulailah pencarianku..


Buku pertama : 681.14:61 OM. Aku mulai masuki jejeran rak terdepan bertuliskan 681. Yup, benar, buku-buku disitu berkodekan 681.14.. aku teliti buku-buku itu satu-persatu, mencocokkan dengan kode panggil. Di rak pertama tidak ketemu. Mungkin di bawahnya. Aku meneruskan pencarian ke bawah, ke bawahnya lagi, kebawahnya lagi (sampai ndelosor rata dengan tanah)..tidak juga ketemu. Eh ternyata rak sebelah juga kodenya 681. dan sebelahnya juga. Sebelahnya lagi, dan sebelahnya lagi..dan ternyata seluruh rak di belakangku dan di gang sebelahku juga RAK 681!

Gapapa, baru segitu aja udah kecil hati.. Ayo terus cari! Satu persatu kubaca inisial pengarang di punggung buku-buku yang berjejer rapat, menelusuri rak demi rak, dari atas sampai ke bawah. Ehhm..Debu perpustakaan mulai mengganggu nih, mata ini juga mulai lieur ngeliatin label kode yang rata-rata sudah usang. Dan..ga ketemu!

 

Karena penasaran, aku ulangi lagi pencarian dari awal rak. Kali ini dibantu oleh 2 orang pustakawan, ikut meneliti satu persatu buku yang berjejer itu di rak 681..Dan..akhirnya…ga ketemu juga..!!

Jangan-jangan dipinjem?? Atau hilang?? Yaaahh…

 

Akhirnya salah seorang pustakawan tersebut, mengecek ulang kode panggil, dan ternyata, buku yang kucari adalah sejenis jurnal yang tipis (wajar saja, ga keliatan labelnya) dan ditumpuk di sudut rak. Ck..ck..

 

Hem..Sebuah jurnal terbitan 1983 yang bahkan usianya lebih tua itu dari umurku..

(dan masih lebih parah lagi buku kedua yang diterbitkan tahun 1976)

 

Yaah..udah susah nyarinya, plus debu, ternyata koleksinya terbatas, jadul banget pula..

Kalo gini mah, back to habit aja deh.. minta wangsit sama Mbah Gugle ajah..

Filed under: Bunda, Coretan Iseng, , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Yang silaturahim

  • 66,921 hits
%d bloggers like this: