Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Jodoh = mirip, Mirip = jodoh?

“Hmm.. kalo jodoh emang mirip ya..”, komentar teman kantorku ketika kukenalkan pada suamiku.

**Kami berdua : pandang-pandangan sambil terkekeh yang artinya : “hiyaa, satu lagi yang bilang kita mirip!” ** dan memang bukan 2-3 orang saja yang bilang kami mirip.

Bener ga sih, kalo jodoh itu mirip? Duluu banget pernah baca di sebuah buku tentang suami-istri, kata penulisnya kecenderungan suami istri mirip (secara fisik) bisa dijelaskan secara logika. Karena seseorang itu secara fitrah, mencintai dirinya sendiri. Maka, dia akan mudah untuk mencintai seseorang yang mirip dengan dirinya. Karena ia melihat dirinya pada orang tersebut. **wah..apakah ini narsis yang berlebihan??**. Dan memang sih, di sekitarku, aku menemukan pasangan suami istri yang entah bagaimana, terlihat mirip satu dengan lainnya.

Pertama kali ada orang yang bilang aku dan suamiku mirip, terang aja aku protes.

“Mirip gimana??  Yang ini terawat, yang itu terlewat.. jelas-jelas kulitku cerah, sedangkan suami engg..juga cerah sih, tapi ketutup awan mendung (baca : hideung) 

Tapi setelah kami saling membandingkan, kayaknya emang ada kemiripan antara aku dan suamiku : hidung kami yang melebar ke samping dan bibir bawah yang sexy juga lebar

Kalau suami istri yang mirip itu dibilang “memang jodoh” (ya iyalah, udah akad nikah, ya jodoh), bisa ga ya disimpulkan juga bahwa, orang yang mirip bakalan jodoh?? Soalnya aku punya dua orang temen yang menurutku mirip, dan jadi tergoda untuk menjodohkan mereka. hmm boleh dicoba.. 

Filed under: Coretan Iseng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Yang silaturahim

  • 66,921 hits
%d bloggers like this: