Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Jeruk minum jeruk

Beberapa hari ini malees banget buat pumping. Jadi kalau pulang pas istirahat, gak bawain Gaza “oleh-oleh” ASIP lagi. Katanya sih, emang ada masanya rasa males itu datang. Soalnya, sekarang PD-ku sudah bisa diajak “kompromi”. Bisa tahan 4 jam++! Padahal waktu Gaza masih 3-5 bulan, tiap 2 jam kudu harus pumping, kalo ga, badan udah keringat dingin, ga tenang, ga konsen ngapa-ngapain, dan yang pasti banjiiiir…Kalau di awal, sebulan aku bisa ngabisin 2 kotak breast pad isi 60. Bulan ke-5 cuma 1 kotak. Dan bulan ini, cuma 1 kotak isi 30! Apakah produksi ASI-ku berkurang? Gak juga. Tadi pagi masih “mau gak mau” buang 13 botol ASIP, karena udah lewat masa expired😦 Ini dia yang bikin aku jadi malas pumping di kantor. Karena akhirnya kebuang juga. Dan suka serba salah, karena ga ada botol kosong lagi buat nyimpan ASIP yang fresh.

Di saat banyak ibu lain yang kejar tayang menuhin stok ASIP, bahkan tidak sedikit juga yang akhirnya menyerah pada susu formula, aku malah “buang-buang” ASI. Itu juga sudah didonorkan secara rutin.

Alhamdulillah, ini salah satu nikmat terbesar untukku sebenarnya. Harusnya bisa kujaga ya! dengan rajin pumping, supaya stok tetap terjaga. Karena perjuangan masih panjang… masih 3/4 jalan lagi menuju S-3 ASI. Hoho..semoga istiqomah!

Akhirnya, hari ini aku mulai pumping lagi di kantor. Seperti biasa, di ruangan kosong yang ku-alihfungsikan jadi pumping room. Lumayan, walau berantakan, at least aku bisa tenang pumping di situ🙂 Dan teman-teman kantor yang mostly bapak-bapak juga sudah mahfum, kalau itu “Ruangannya Lintang”. Ah…mengosongkan PD memang saat-saat yang nikmat. Plong. Lega. Puas!🙂

Alhamdulillah, ternyata memang produksiku tidak/belum berubah. Dapat 2 gelas belimbing full! Sayangnya, aku cuma bawa 2 botol kaca kosong untuk nampung. Dan masih ada 40cc-an lagi di gelas. Dikemanain ya?? dibuang keluar lewat jendela? ga ahsan banget sih.. apa dibuang ke KM? ah, masa’ aku tenteng2 gelas isi ASIP keluar? ga ahsan juga ah..Pikir-pikir biar ga mubazir.. akhirnya “Glek..glek” aku minum habis ASIP yang tersisa! ahahay..jeruk minum jeruk nih!😀 Ya..ASI kan bagus kandungannya. Bagus buat Gaza, bagus juga buat bundanya doong..🙂 Tapi jangan tanya rasanya..asli ga enak! kayak susu basi. Rada asem-asem gitu.. :p  Gapapa lah..yang penting Gaza sukaaaa….😀

Filed under: ASI, Bunda, , ,

4 Responses

  1. Lintang Dwi Febridiani says:

    wakwaw..hari ini “jeruk minum jeruk” lagi :p
    Kayaknya besok harus bawa botol lebih..

  2. yani says:

    serius.. ? tulisan ini bikin aku terbengong2 at the end loh ….
    WOW!! ini kedua kali aku denger cerita tentang bunda yang mimi ASIPnya..

    satu waktu temenku mau mudik ke bandung, bandara disana ga memperbolehkanbawa cairan, dan ga percaya waktu di bilang ASIP akhirnya untuk membuktikan harus diminum..

    dan ini lintang yang kedua WOW!!

  3. Afra Afifah says:

    wedew😛 afra jg baru dgr nih ada ibu yg jeruk minum jeruks😛

    btw, mompanya pake pompa elektrik merk apa ka?subhanallah ya produksinya ..smangat terus kak ^_^

    • Lintang DF says:

      Hehe… ASI kan kandungannya bagus.. jadi sayang kalo dibuang, minum aja..🙂

      Mompanya pake pompa manual buatan Allah, Fra.. alias pumping pake tangan🙂 Semangat ng-ASI!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Yang silaturahim

  • 66,921 hits
%d bloggers like this: