Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Gaza 7 bulan

Alhamdulillah hari ini, Gaza ulbul ke 7πŸ™‚ **fiuh..time runs so fast

Sejak posting perkembangan gaza terakhir (Gaza 5 bulan), udah banyak banget progressnya. Waktu 6 bulan ga sempet report karena ribet ngurusin Gaza yang diare sampe 3 minggu, ditambah sakit mata ganti-gantian sekeluarga, demam, dan pengasuh Gaza yang gak masuk-masuk karena ketularan sakit.

belajar mamam.. banyakan yang belepotan dari pada yang masuk mulut

Gaza sudah mulai belajar mamam.. MPASI awal ini, fokusnya masih icip-icip makanan. Ga menuntut harus habis porsinya. Pas 6 bulan kemaren, Gaza baru nyobain beras merah dan putih, kentang, oat, pear, melon, apel, pisang, kacang hijau dan timun. Hari ini, mulai dikasih kaldu (sikil) ayam. Lucu kalo liat ekspresi Gaza nyicipin makanan baru. Kadang bergidik, keaseman. Kadang doyan, minta-minta lagi. Kadang langsung disembur dan kunci mulut rapet-rapet begitu tau baunya ga enyaaak.. “aku juga tau mana yang enak bundaaa..”.

Gaza sekarang udah pinter banget bolak balik tengkurep. Bahkan, sejak 6 bulan, tidurnya tidak lagi “freezing” dengan 1 gaya telentang kayak sebelumnya. Tapi udah kesana-kemari, gelinding-gelinding. Senengnya tidur miring. Kalau miring, dia merasa lebih aman dan nyaman, gak kagetan dan gak mudah bangun.

like father like son.. bobo sama ayah

Sejak 6 bulan, Gaza juga udah suka onggong onggok (nungging-nungging). Diangkat pantatnya, digoyang-goyang, trus nyungsep deh :p

Sekarang, Gaza pinter banget merayapnya. Bukan cuma cepat, tapi juga fokus pada sasaran, meskipun benda yang ditujunya cukup jauh. Jadi sekarang udah gak bisa ditinggal sendirian lama-lama. Pasti langsung eksplorasiiii.. Dan dia tuh akan terus ngincer barang sampe dapet, meskipun udah diumpetin/dialing-alingin. Lain waktu kalo ada kesempatan, pasti dicari lagi. Gaza lebih suka barang-barang teknik, kayak kipas angin, kabel, remote TV, handphone. laptop ayah. Wah, mengikuti jejak Bunda ya Nak?πŸ˜€ Kalo udah dapet, bisa betah dibolak-bolak sampe kecapean sendiri.

Gaza suka banget sama yang namanya kucing, ayam, burung, so far baru itu hewan yang dia kenal. Abis belum pernah dibawa ke kebun binatang.. Kalau ketemu kucing, langsung antusias, dan disamperin. Trus “HeRi” – HEboh sendiRI- deh, teriak-teriak.

Seneng banget kalau diajak main cilukba. Minimal senyum, yang bikin setiap orang yang ngajakin main “kecantol” dan mencoba lagi, dan lagiπŸ˜€ Bahkan dengan orang yang baru ketemu di jalan, kalau diajakin cilukba, Gaza mesti senyum.. duuh manisnyaaa..

Oya, Gaza juga udah bisa duduk tegak lhoo.. belum bisa duduk sendiri sih. Masih dibantu. Tapi sekarang udah gak bertumpu dengan tangannya lagi

Gaza mulai ikutan Sekolah Bayi di mesjid Ad dakwah, yang gabung dengan PAUD. Biar dia bersosialita..hehehe..Di sana, bareng dengan 3 bayi lain yang sepantaran, alhamdulillah Gaza termasuk yang paling agresif.

Satu lagi rutinitas Gaza. Kalo pagi, maunya diajak keluar, jalan-jalan sambil mengejar matahari. Pernah lagi nenen sama Bunda, baru sebentar, datenglah pengasuhnya Gaza yang biasa ngajak jalan keluar. Langsung lah dia lupa sama hausnya dan minta digendong pengasuh. Cuek deh sama Bundanya..Dasar bocah..Begitu juga kalau habis mandi. Harus dibawa keluar dulu. Ngeceng meureun ;D

Filed under: Gaza

6 Responses

  1. weleh..weleh Gaza!!ammah pengen banget ketemu!lucu banget sih serius gitu di depan laptop…bener-bener hi tech yah bayi sekarang.Rana juga gitu bu,doyannya hp,laptop,remote,kabel malah sekarang suka nyolok2in kabel ke stopkontaknya..ngeri juga kalo ga diawasin bisi kesetrum.
    ada yah sekolah baby untuk umur segitu?belajarnya apaan bu?

    peluk cium yah buat Gaza

    • Bunda Rana kapan ke Bandung? pengen liat Zia juga niiii…
      Sekolah Bayi yang ikut bayi umur 6-11 bulan. Ga belajar, cuma distimulus dengan mainan-mainan. Disuruh merangkak, nge-grab biskuit2 kecil, dll

  2. ifa says:

    waah, sudah besar! sudah besar! perasaan kemarin baru di perut dah! ^_^

  3. bubu says:

    Lucunya gaza….ayo buruan ke jogja, udah pengen liat gaza yang belepotan pas maem, pengen ketawain gaza yang nungging2 juga.hehhehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Yang silaturahim

  • 66,921 hits
%d bloggers like this: