Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Gaza 9 bulan

Gaza sudah jalan 9 bulan..alhamdulillah..

Bener ya, bayi 0-2 tahun itu kelihatan banget pertumbuhan dan perkembangannya. Dari hari ke hari, adaaa aja “ke-pintar-an” baru Gaza yang bikin aybund bahagia, suprise, bangga, kagum bahkan ketawa-tawa ngliat tingkahnya yang “sok tua” dan “pintar meniru” :p

Pertumbuhan

Alhamdulillah, sejak diare terakhir (usia 6 bulan) Gaza cuma ngalamin 1x pilek. Awalnya karena bunda ngajakin Gaza keluar malem-malem untuk makan di Punclut, Dago Atas, yang bisa ngeliat Bandung City view. Kebayang dong dinginnya.. Abis dari situ, kira-kira 5 hari Gaza ingusan ;-.( Alhamdulillah, bisa sembuh ga pake obat/ke dokter. Hanya dengan home treatment dan belaian cinta Bunda😀 dan tentunya ASI..ASI.. dan ASI.
BB Gaza ditimbang di posyandu 10,3 kg (alhamdulillah, sejak 2 bulan lalu Posyandu di deket rumah udah punya timbangan buat bayi yang rada akurat. Gak pake timbangan gantung yang mesti pake ilmu “kirologi” :p ). Tingginya, wah..lupa mulu ngukurnya😦 **dueng bunda! gimana mo nge-plot pertumbuhan dengan bener ke Growth Chart!**

Giginya Gaza, sekarang udah 4. Atas 2, bawah 2. Dan sekarang udah muncul gigi ke-5 dan ke-6 di samping gigi seri. Dan karena sedang teething ini, ilernya..masya allah..banjiiiwwrr… :p

Gaza..giginya manaa??

Gaza mam buncis

MPASI-nya Gaza, 2 hari terakhir ini sudah mulai bubur tim, tanpa disaring lagi. Tapi teteup, kuahnya mesti yang banyaak, dan harus anget. Gaza udah makan berat (bubur) 3x sehari. Buahnya, lagi dirutinkan tiap pagi sebelum makan, seperti sarannya pak Wied Harry, supaya daya tahan tubuhnya lebih baik. ASIP kalo ditinggal bunda ngantor “cuma” abis 0,5 Liter-an. Kalo makanan, udah banyak banget sih yang dicobain! Dan bunda suka males nerapin “aturan tunggu 4 hari” (untuk memantau kemungkinan reaksi alerginya) abiss bisi Gaza-nya bosen **padahal mah Bundanya aja yang bosen masakin itu-itu aja :p **. Minggu depan mau cobain ikan aah.

Motorik Kasar dan halus

Perkembangan motorik kasar Gaza alhamdulillah bagus.. Bisa merangkak sejak 7,5 bulan. Dan sejak 8 bulan, kaki kanannya sudah mulai napak ke lantai saat merangkak. Katanya sih kalo udah 2-2 nya menapak ke lantai, ga lama lagi akan bisa berdiri sendiri.

“Eh..anakku sudah bisa berdiri sendiri..”

jadi inget iklan jadul imunisasi campak itu :p Gaza mulai berdiri sendiri (pegangan) sih sesaat sebelum dia lancar merangkak. Sekarang Gaza sudah mulai merambat, berdiri sambil pegangan trus berjalan. Bahkan sekarang hobinya di tatih, dipegangin tangannya untuk membantu berjalan. Mangkanya seneng banget waktu dibeliin sepatu baru, jadi Gaza bisa ditatih keluar rumah. Apalagi kalo udah ketemu sama Ce eS-annya, Rafa, dkk. Sampe jejeritan saking excitednya!🙂 Ditatih pun sudah lancar dan cepat jalannya. Cuma, belum bisa stabil, masih “ogel-ogelan” **halah..bunda bahasanya.. :p **

Pertama kali dititah keluar

Gaza and the gank ^.^

Gaza sudah bisa dadah-dadah kalau ada yang mau pergi. Kalo bunda ke kantor, gak tanggung-tanggung, Gaza dadah dengan kedua tangannya dan sambil ngomong “tatah..tatah..tatah..” dengan gembiranya..setelah itu dia cemberut, baru sadar kalo ditinggal pergi bundanya😀 Dia belum mengerti bahwa “dadah” means “perpisahan”.

Gaza juga bisa joged! Gayanya mirip-mirip dengan “dadah” sih.. Jadi kalo denger musik, walaupun sebentar, dari jingle iklan misalnya, dia langsung mengayunkan tangannya🙂 seru banget deh!

Linguistik

Perkembangan linguistik Gaza yang terlihat adalah, dia mengerti bila diminta “dadah”, dia akan “dadah”. Dan dia pun sudah bisa menirukan “dadah” menjadi “tatah”.. Kata-kata lainnya yang suka dia ucapkan, dan konteksnya tepat (bukan kebetulan) adalah “mam”, saat melihat panci yang berisi bubur-nya.

Begitu juga saat mendengar kata “burung” atau Gaza dengar sendiri kicauan burung, otomatis Gaza langsung mengangkat tangannya, jarinya seperti dipetik-petikkan untuk “memanggil” burung itu.

Sekarang dia juga mulai ikut “menyanyi” bersama irama lagi yang didengarnya. Belum ada lirik pastinya..hanya dengungan.. seperti senandung, tapi masih datar alias fals :p Dengan dia berjoged saat mendengar irama lagu (apapun) juga termasuk tanda bahwa Gaza sudah “mengerti nada”

Copying

Selain dadah dan joged, Gaza juga suka menirukan aybund-nya nelpon! Kalo ada HP, dia deketin ke pipi-nya dan berkata “hoo..” Bahkan pernah, waktu Bunda di kantor, dapat telp dari K’Fita yang kebetulan lagi di rumah. Tapi kok ga ada suaranya? Ga berapa lama kemudian, terdengar “hoo..ha..”.. oalah, mesti ni Gaza.. Ternyata, dia pijit-pijit sendiri HP-nya, dan karena “last dialed” adalah nomer bunda, tersambunglah dengan bunda. Padahal, HP-nya udah di “keypad locked” loh! Dasar bocah..

Gayanya kalo lagi nelpon

Dia juga suka menirukan ayah kalo lagi nonton TV. Remote TV-nya di ayun-ayun ke arah TV.. “mo ganti channel ya Nak..?” :p

Yang lucunya, kalo Gaza cilukba.. Sekarang Gaza sudah bisa menirukan cilukba dengan tangannya. Tapi bukan mata/mukanya yang ditutup..melainkan telinganya! :))

Gaza..gaza..🙂

Di "car free-day"nya Bandung

“Selamat Hari Anak Nasional ya Nak, semoga Ayah dan Bunda bisa memberikan apa yang menjadi hakmu..agar kelak kau menjadi anak yang bermanfaat untuk lingkunganmu..”

Filed under: Gaza

6 Responses

  1. bubu says:

    waaa…Gaza udah makin cerdas.jadi pengen cepet ketemu Gaza de…nanti pas lebaran, pasti tambah lagi deh kepintaran Gaza….Miss u babyboy

  2. fithrimaya says:

    Subhanallah ya kalo melihat perkembangan anak-anak kita yang begitu cepat..dan begitu amazingnya kita krn ternyata mereka begitu cepat belajar terutama meniru tingkah laku orang disekitarnya..nanti kalo Gaza udah bisa jalan bisa lari-larian nih ama Rana.tapi kalo disenggol Gaza,rana bisa jatoh hehehe soalnya kalah beratnya.

    btw..Punclut..aku pengen banged ke situ..kalo aku kebandung ajak kesitu dong!!kayaknya tempatnya asyik bgt dee..

  3. Nandra says:

    Gaza so cute, beratnya berapa mba? ndut bgt ya…btw, aku akhirnya udh bisa blogroll, hehehee *norak* aku udh masukin linknya mba Lintang ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Yang silaturahim

  • 66,921 hits
%d bloggers like this: