Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Ending rencana camping kami..

Seneng banget! Waktu si Ayah ngajakin kami semua untuk “nebeng” ikutan camping di Acaranya Hypno Fundraising Supercamp yang diadain oleh Pirac (Jumat-Ahad, 23-25 Juli 2010). Kebetulan si Ayah kebagian ngisi di salah satu sesi di Pelatihan itu.

Waah..ini bakalan jadi camping perdana Bunda setelah sekitar 2,5 tahun “gantung tenda” **emang ada ya? ada juga “gantung raket” :p alias pensiun sementara dari dunia perkempingan..** Dan camping sekarang pastinya akan beda banget! Karena sekarang udah ada Gaza dan ayah!🙂 Apalagi karena Gaza udah mulai makan bubur beras, bukan bubur tepung lagi, ini jadi tantangan tersendiri buat Bunda untuk mengatur menu makan Gaza dengan kondisi minimalis di lokasi camping. Akan gampang sekali seandainya pakai makanan instan siap seduh yang tersedia banyak di supermarket, tapi..tidak..tidak! Gaza gak boleh dikenalin makanan instan n pabrik dulu. At least sampe umur 2 tahun. Akhirnya Gaza akan bunda bawain bubur beku, buncis mentah buat dimasak disana, kuning telor yang udah direbus, dan buahnya pisang and jeruk yang gak perlu diolah. Praktis!

Rencana memang hanya menginap 1 malam saja. Jadilah Bunda siap-siap packing. Berarti packingnya gak cuma buat nyiapin perlengkapan sendiri. waah..menantang! Ditambah lagi, kami akan ke lokasi naik motor, jadi bagaimana caranya supaya semua muat dalam 1 ransel.Gimana ya masukin baju ganti, sleeping bag, selimut Gaza, bahan makanannya Gaza, misting+kompor?? Tuing..tuing.. mana kompor gas lipetnya rusak, trangia udah dibalikin, terpaksa pake kompor Hi-cook yang kecil -tapi ttp aja kegedean kalo buat camping! Seandainya gak bawa panci dan kompor, insya’allah bisa lah cuma jadi 1 ransel. Tapi kemudian kabar dari ayah yang udah duluan berangkat, sekalian ngisi sesi, katanya ada dapur umum. Jadi gak perlu bawa kompor berikut temen-temennya😀

Di hari yang dinanti, rencana awal ayah akan jemput kami setelah Bunda beres Sekolah Ibu, ternyata ndilalah mbah-nya Gaza mau dateng ke Bandung. Udah kangen Gaza, ceunah.. Ditambah lagi si Ayah ternyata harus gantiin ngisi sesi si pemateri utama yang mendadak pulang. Katanya, tunggu si mbah dateng, dan minta anterin aja ke Cikole. Ternyata si mbah baru dateng jam 17! padahal berangkat dari jakarta jam 10.30, karena macet luar binasa! Endingnya, ayah sukses bunda jutekin seharian (eh 2 hari ya? :p ).. pundung ceritanya😀 Habiss.. gimana gak kesel, udah excited banget, udah disiapin semua tinggal berangkat, eh..gak jadi..>( Yaa..sudahlah, emang belum rizkinya kami (bunda) untuk bisa camping lagi..

Jadi ayah masih punya utang janji camping sama Bunda dan Gaza lhoo…!!

Filed under: Journal,

4 Responses

  1. fithrimaya says:

    apaan tuh sekolah ibu tang>wah dari awal kiraiiin jadi ternyata…gak papa next time Insya Allah

    • Lintang DF says:

      Sekolah Ibu itu salah satu programnya peweka depece sini. Itu adalah “taklim” bulanan yang isinya untuk ningkatin kapasitas ibuk-ibuk.. Temanya macem-macem, dari mulai mangatur keuangan keluarga, penanganan P3K dirumah, penyakit langganan anak, menyusun menu murah meriah, dan yang terakhir ini diajarkan cara membuat tas dari limbah plastik(bekas bungkus kopi). Udah pada jadi lho! wuih.. bangganya bukan main..

      Yang ngisinya, yaa sesama kader aja. Tapi tetap sebisa mungkin sesuai dengan kompetensinya..

  2. fithrimaya says:

    sekolah ibu kok mirip seperti apa yg diharapkan dari adanya ummis corner ya tang?..tapi kok masih sepi yaaa milisnya..udah aku invite-in banyak orang loh!susah kali yah klo ibu-ibu jarang online.
    ada usul ga biar forum ini lebih hidup?
    kmrn pas pertemuan perdana,aku diamanahin jadi koordinatornya dgn alasan paling sering buka internet hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Yang silaturahim

  • 66,972 hits
%d bloggers like this: