Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Hati-hati Bicara Saat Hamil!

ilustrasi dari achmatim.net

“Aku sedih. Aku merasa kesepian ketika itu, tidak ada yang mengajakku bicara. Ayahku tinggal di luar kota ketika aku berusia 8 bulan dalam kandungan ibuku…”

Percaya atau tidak, itulah yang dikatakan Bpk. X saat sedang menjalani Hynoterapi dengan metode regresi. Metode hypnosis ini biasanya dipakai dalam terapi untuk menggali informasi dari kejadian-kejadian di masa lampau yang mungkin menjadi sebab dari perilaku kita saat ini. Dengan metode ini, kita bisa memunculkan memori-memori masa lalu yang tersimpan dalam pikiran bawah sadar kita, yang kita sendiri bahkan tidak pernah ingat pernah mengalami itu. Seperti statement di atas yang diceritakan suamiku tadi malam.

Aku pernah minta untuk di-regresi oleh suamiku ke saat-saat dimana aku sedang menyusu.. Bukan menyusui lho..tapi aku yang menyusu pada mamaku. Heuheu.. Karena kalo liat Gaza lagi nenen, duhai..damai banget🙂 Nyaman dalam pelukanku. Mangkanya aku pengen kembali ke masa itu dan merasakan kedamaian yang sama.. Hmm, wondering.. tapi belum jadi-jadi aja😦 Wong test sugesti ama suami aja gak bisa-bisa. Hehe.. Udah blocking duluan kali karena di hypnosis sama suami sendiri :p

Ok, kembali ke Bpk X tadi. Ia menjalani pengalaman flashback hingga dia terbawa sampai ketika masih berada di dalam kandungan ibunya! Bahkan, bisa jadi kita sendiri tidak pernah ingat apa yang kita alami saat usia kita masih balita, waktu belum ada beban hidup, yang ada hanya : makan, tidur, dan main **enaknyaa..** Namun, Bpk. X ternyata bisa “meng-akses” memori ketika dia masih di alam rahim.. subhanallah..

Ternyata semua teori yang mengatakan bahwa pendidikan anak dimulai sejak masih dalam kandungan adalah benar! Ibu yang sedang hamil dianjurkan untuk mengajak janinnya bercakap-cakap, bicara tentang apa yang sedang ia lakukan. Mendengarkan musik, bernyanyi ataupun mengaji. Walaupun mungkin terlihat aneh bagi orang lain, tapi percayalah, bahwa bayi yang sedang dikandungnya mendengar dan bisa mengerti. Bahkan ia juga mengingatnya dengan baik! Bukan hanya merekam apa yang didengar, tapi juga apa yang dirasa oleh sang Ibu.. Ibu yang selalu positif thinking, akan membuat sang bayi percaya diri ketika dia dewasa. Sayangnya, begitu juga ibu yang sering cemas atau malah stress dalam kehamilan, bisa membawa dampak untuk si bayi. Wow, ya!

Jadi inget-inget, dulu waktu hamil Gaza aku ngapain aja ya? Mudah-mudahan gak ada yang buruk yang akan terbawa dalam pikiran bawah sadarnya..

Soo… bumil, jaga ucapan, jaga tingkah laku dan always positif thinking ya..

Filed under: Parenthink, , , , ,

12 Responses

  1. Subhanallah…..jangan lupa ikutan lomba blog di web kami, semoga islam makin jaya…

  2. You know, this subject has always fascinated me.

    Good blog!

  3. cow says:

    ada kepercayaan tingkah laku orang tua saat hamil sangat berpengaruh pada Janin, sehingga bukan hanya kata kata yang harus dijaga tetapi perbuatannya juga harus dijaga

    • Lintang DF says:

      yup! betul banget Mas.. Ternyata bukan cuma “kepercayaan”, tapi mmg sudah terbukti kebenarannya dari kisah di atas.. well, believe it or not, it’s really true🙂

  4. Andriani says:

    nice info mom., hehe., jd pengen hamil lagi.😀

  5. Pakde Cholik says:

    Nasihat yang bijak untuk berpikir positif dan menjaga lidah. Para suami konon juga jangan berbicara dan bertingkahlaku negatif tatkala isterinya sedang hamil agar tak berpengaruh terhadap diri anaknya.

    salam hangat dari Surabaya

    • Bunda Gaza says:

      iya betul pakde..
      pendidikan dilakukan sejak dari kandungan, dan bukan hanya ibu, tapi ayah juga memegang peranan penting..

      Oia, bukunya udah diterima Pakde.. akhirnya..
      abis ini aku posting yaa..
      makasih lho Pakde..

  6. anung says:

    hmm betul bu, mungkin saya bisa begini juga mungkin karena (dengan izin Allah)pengaruh kondisi ibu saya waktu mengandung saya.trima kasih bu, tulisannya bagus sekali.

  7. Agung widodo says:

    Pengaruh g klo istri lg hamil sumai qo mancing terus dan apa dampaknya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Yang silaturahim

  • 66,921 hits
%d bloggers like this: