Keluarga Alamanda

Icon

. cerita bunda . cerita keluarga mahayattika .

Nge-les

Suatu malam, baju Gaza basah kuyup habis wudhu

Bunda : Gaza, yuk ganti bajunya. Nih.. coba pegang bajunya, basah kan? Baju bunda kering, baju Gaza basah (sambil menyuruh Gaza memegang baju Bunda dan Baju Gaza)

Bunda mulai membuka baju Gaza

Gaza : enggak.. tutup aja. Malu. (menutup kedua tangannya ke muka)

Bunda : pfffhh… ngeles aja nih anak, ga mau ganti baju bilangnya Malu..

Filed under: Gaza

Belajar Aurat 2 : MALU

Gaza lagi mogok gak mau pake celana habis mandi

Bunda : Gaza ayo pake celananya..

Gaza  : (menghindar, menolak pakai celana)

Bunda : Tuh, kalo “ntong”nya gak dipakein celana, ntar malu.. Ayo pake celana

Akhirnya Gaza mau juga pake celana

—-

Saat ikut ke pengajian Bunda, Gaza minta nenen 

Gaza : (merengek) Nenen bunda aja..

Bunda : (menyusui Gaza di balik jilbab)

Gaza : (sambil nenen, iseng memainkan dan menarik-narik jilbab)

Bunda : Gaza jangan gitu, tutup. Bunda malu..

Setelah itu, Gaza tidak keberatan kalau nenen di balik jilbab. Malah dia yang suka menarik jilbab bunda supaya kepalanya dan aurat Bunda tertutup. Anak sholeh.. 🙂

Di sebuah pertokoan, Gaza, Bunda dan Ayah sedang cari-cari pelampung renang untuk persiapan liburan ke Sukabumi..Saat itu Gaza sedang rungsing banget, belakangan ketauan ternyata dia masuk angin. Karena malamnya, saat Gaza gak bisa tidur gara-gara kepanasan (di rumah mbah gerah ga ada AC #gaya) dengan basah kuyup keringat, langsung masuk mobil dan ngidupin AC kenceng-kenceng.. Yang ada, malah masuk angin dan besoknya rewel seharian :p 

Bunda : Ada 2 model nih yah, yang ring ada dudukannya, sama yang model life vest, beli yang mana? Yang ring, takutnya Gaza malah ga berenang, karena duduk aja. Tapi yang life vest untuk umur 3-6 tahun..

Ayah : beli 2-2nya aja, mbah-nya ini yang bayarin.. :p  #ajimumpung

Bunda : ya udah, ayo Gaza coba dulu yang life vestnya..

Gaza : (karena lagi gak enak badannya, gak mood banget buat nyoba, malah tertarik dengan yang lain)

Tiba-tiba..

Gaza : alu.. alu.. alu (malu..malu..malu)

Bunda dan ayah : ???

Gaza  : alu.. alu.. (menunjuk ke packaging sebuah pelampung yang menampilkan seorang wanita dengan hanya ber-bikini :p)

Bunda dan Ayah tersenyum geli dan jadi malu sendiri. Betapa jujurnya anak-anak :p

Filed under: Gaza

Belajar Aurat 1 : SAMA

Di suatu hari, saat Gaza sedang pundung gak mau pake baju 

Ayah : Gaza ayo pake bajunya..

Gaza : (menghindar dan menolak pake baju)

Ayah : (sambil menunjukkan buku cerita disney)

Tuh liat, mickey pake baju.. SAMA..

Donald juga pake baju ya? SAMA..

Ayah juga pake baju nih.. SAMA..

Gaza bajunya mana?

Gaza : Nih.. (menunjuk ke badannya, dan menyadari kalau dia belum pake baju)

Akhirnya, Gaza mau juga pake baju.. Biar SAMA kayak mickey, donald dan Ayah 🙂

Filed under: Gaza

Adegan Berbahaya

Kalo udah ngeliat yang begini-begini.. pasti deh “ulah” Yayangnya Gaza..

Bundanya cuma bisa berdoa dalam hati, sambil siaga 1. Yayang..yayang..**geleng-geleng**

Perhatian, mengandung foto-foto adegan berbahaya, klik bila sudah siap melihatnya.. :p

Read the rest of this entry »

Filed under: Gaza,

Gaza 9 bulan

Gaza sudah jalan 9 bulan..alhamdulillah..

Bener ya, bayi 0-2 tahun itu kelihatan banget pertumbuhan dan perkembangannya. Dari hari ke hari, adaaa aja “ke-pintar-an” baru Gaza yang bikin aybund bahagia, suprise, bangga, kagum bahkan ketawa-tawa ngliat tingkahnya yang “sok tua” dan “pintar meniru” :p

Pertumbuhan

Alhamdulillah, sejak diare terakhir (usia 6 bulan) Gaza cuma ngalamin 1x pilek. Awalnya karena bunda ngajakin Gaza keluar malem-malem untuk makan di Punclut, Dago Atas, yang bisa ngeliat Bandung City view. Kebayang dong dinginnya.. Abis dari situ, kira-kira 5 hari Gaza ingusan ;-.( Alhamdulillah, bisa sembuh ga pake obat/ke dokter. Hanya dengan home treatment dan belaian cinta Bunda 😀 dan tentunya ASI..ASI.. dan ASI.
BB Gaza ditimbang di posyandu 10,3 kg (alhamdulillah, sejak 2 bulan lalu Posyandu di deket rumah udah punya timbangan buat bayi yang rada akurat. Gak pake timbangan gantung yang mesti pake ilmu “kirologi” :p ). Tingginya, wah..lupa mulu ngukurnya 😦 **dueng bunda! gimana mo nge-plot pertumbuhan dengan bener ke Growth Chart!**

Giginya Gaza, sekarang udah 4. Atas 2, bawah 2. Dan sekarang udah muncul gigi ke-5 dan ke-6 di samping gigi seri. Dan karena sedang teething ini, ilernya..masya allah..banjiiiwwrr… :p

Gaza..giginya manaa??

Read the rest of this entry »

Filed under: Gaza

Korban Kejailan Bunda

Anakku sayang..anakku malang..

Maafkan bunda, abis kamu lutcu sih naak! 😀

nyobain ciput bundaa..

Pake "helm" pot.. Bunda, kok gak keliatan??

Filed under: Gaza

Bunda Gaza

Lilypie Breastfeeding tickers

Archives

my read shelf:
Lintang Dwi's book recommendations, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists (read shelf)

Aku dan dia

Kidzsmile Foundation

AIMI Jabar

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 9 other followers

Yang silaturahim

  • 72,203 hits